Feed on
Posts
Comments

Pendaftaran

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan dan mempresentasikan Makalah Anda atau berencana untuk berpartisipasi dalam acara Simposium Nasional FSTPT ke-21 di Universitas Brawijaya Malang, silakan terlebih dahulu membuat akun pada tautan berikut ini :

— Sistem Manajemen FSTPT 2018 —

 

Untuk mengetahui pedoman atau cara pendaftaran/registrasi dan pengiriman makalah menggunakan Sistem Manajemen FSTPT dapat klik tautan berikut :

— Pedoman Registrasi dan Pengiriman Makalah Menggunakan Sistem Manajemen FSTPT —

 

Akun Sistem Manajemen FSTPT 2018 memiliki fasilitas antara lain :

  • Mengirimkan Makalah
  • Menerima hasil ulasan Makalah
  • Mengirimkan versi akhir dari Makalah
  • Mendaftar sebagai peserta dalam acara simposium & workshop yang akan diselenggarakan
  • Menerima invoice yang harus dibayarkan sebelum simposium
  • Mengunggah bukti pembayaran dan menerima tanda terima pembayaran Anda
  • Menerima kode QR untuk pendaftaran/registrasi di lokasi FSTPT 2018
  • Menerima sertifikat partisipasi dalam bentuk elektronik yang dapat didownload

 

Pengumpulan Makalah

Tidak ada pengumpulan abstrak pada simposium. Anda diminta langsung mengumpulkan makalah penuh. Website kegiatan menyediakan format makalah FSTPT yang dapat didownload dengan format docx. Gunakan template ini untuk menulis makalah anda. Pada awal pengumpulan makalah anda diminta mengosongkan informasi penulis pada makalah. Ini dimaksudkan untuk mempercepat proses blind review. Setiap pengiriman makalah dalam bentuk elektronik harus disertakan informasi penulis yang lengkap (nama dan lembaga) harus dicantumkan. Apabila makalahmu diterima, anda diminta untuk mengirimkan versi akhir dari makalah anda. Pada saat itu anda diminta untuk mencantukan informasi penulis pada makalah.

Nama pemilik akun di situs web kegiatan secara langsung terhubung dengan nama yang akan muncul pada sertifikat peserta. Oleh karena itu, silakan gunakan akun pribadi anda untuk mengirimkan makalah anda, misal yaitu anda adalah penulis utama atau penulis kedua dari makalah dan anda berniat untuk menjadi presenter pada simposium. Tidak disarankan mengirimkan makalah orang lain menggunakan akun anda.

Anda dapat mengirimkan makalah lebih dari satu akan tetapi harap dipertimbangkan apabila semua makalah anda diterima dan diminta untuk mempresentasikan  kedua makalah tersebut. Semua makalah yang diterima akan dikumpulkan dan salinan elektronik (file) dari semua makalah akan didistribusikan untuk semua peserta simposium. Hanya makalah yang diterima yang disajikan pada simposium yang akan dimasukkan dalam Proceeding FSTPT atau memiliki kesempatan dipilih untuk dipublikasikan di Jurnal Transportasi FSTPT.

 

Penerimaan Hasil Review Makalah

Setelah pengiriman makalah berhasil, makalah anda akan melalui proses peer-review. Ketika proses telah selesai, anda akan menerima status makalah anda (baik diterima atau ditolak), termasuk beberapa komentar untuk perbaikan. Harap masuk ke situs web secara berkala untuk memeriksa keputusan pengulas pada makalah. Halaman Tanggal Penting memberikan perkiraan periode proses peninjauan makalah dan tanggal pengumuman hasil tinjauan

 

Pengumpulan Makalah Versi Akhir

Makalah versi akhir dikirimkan kepada kami melalui situs web menggunakan akun pribadi anda. Hal ini dilakukan setelah anda merevisi makalah yang anda terima sesuai dengan komentar dan saran yang diajukan oleh peninjau anda. Selain itu anda diminta untuk menuliskan semua informasi yang berhubungan dengan penulis pada makalah.

 

Pendaftaran Sebagai Peserta Simposium

Pendaftaran peserta untuk semua acara terkait simposium akan dibuka pada 1 Agustus hingga 30 September (2 minggu sebelum hari H simposium). Harap dicatat bahwa pengiriman makalah yang siap saja tidak menjamin posisi untuk menyajikan makalah anda. Untuk mempresentasikannya, anda masih harus mendaftar sebagai peserta simposium.

Mereka yang ingin menghadiri simposium tanpa mempresentasikan makalah juga wajib mendaftar sebagai peserta. Selain simposium, lokakarya  dan program sosial yang diadakan pada 11 dan 13 Oktober masing-masing memerlukan pendaftaran terpisah jika anda memilih untuk berpartisipasi. Semua ini dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman melalui situs web.

Harap dicatat bahwa setiap acara lokakarya independen jumlah pesertanya terbatas. Anda dapat memantau jumlah kursi yang masih tersedia melalui akun pribadi anda. Karena kapasitas tempat duduk yang terbatas, pendaftaran untuk lokakarya dilakukan atas dasar siapa cepat dia dapat.

 

Penerimaan Faktur yang Harus Dibayar Selama Simposium

Faktur akan diperoleh secara otomatis melalui situs web sesuai dengan pendaftaran yang anda pilih. Informasi tentang jumlah yang yang harus dibayar dan nomor rekening bank dicantumkan dalam faktur. Kami sangat menyarankan anda untuk menyelesaikan pembayaran selambat-lambatnya 30 September 2016 (sekitar 2 minggu sebelum simposium).

 

Mengunggah Bukti Pembayaran dan Menerima Tanda Terima / Kuitansi Pembayaran

Setelah pembayaran diselesaikan, anda diminta untuk mengunggah bukti pembayaran dalam format gambar (.jpg) pada akun anda. Ini akan sangat membantu kami dalam mengkonfirmasi pembayaran anda dan mengirimkan kembali tanda terima pembayaran anda secara elektronik. Tanda terima pembayaran yang dapat dicetak akan muncul di akun anda setelah kami memverifikasi pembayaran Anda.

 

Menerima Kode QR Unik untuk Verivikasi

Setelah pembayaran berhasil dan diverifikasi, situs web secara otomatis menghasilkan kode QR (2-dimensi barcode) untuk setiap acara di mana anda terdaftar sebagai peserta. Anda akan diminta untuk menunjukkan kode di meja pendaftaran di tempat untuk pemindaian dan verifikasi. Untuk simposium, setiap penyerahan makalah yang berhasil akan menghasilkan kode QR. Tolong tunjukkan kode kepada panitia penyelenggara sebelum presentasi anda untuk pemindaian dan verifikasi.

 

Menerima Sertifikat Peserta dalam Bentuk Elektronik

Sertifikat partisipasi yang siap cetak untuk setiap acara di mana anda terdaftar akan diberikan pada akun anda yang telah  ditandatangani secara elektronik oleh Ketua FSTPT dan Rektor Universitas Brawijaya. Untuk pemateri, sertifikat elektronik akan dibuat untuk setiap makalah yang disajikan.